Minggu, 10 Maret 2013

NISN Cara Melihat Nomor Induk Siswa Nasional

NISN Cara Melihat Nomor Induk Siswa Nasional
- Sistem Nomor Induk Siswa Nasional telah mulai diberlakukan di dunia pendidikan. Hal ini merupakan terobosan yang sangat memudahkan untuk mengakses nomor induk siswa berdasarkan data pribadi dari masing-masing siswa. NISN berlaku nasional dan sifatnya tetap untuk setiap jenjang pendidikan. Misalkan seorang siswa SD hendak meneruskan pendidikan ke jenjang SMP maka NISN yang dimilikinya tidak berubah. Dengan sistem NISN online ini, baik siswa maupun pemerintah dapat melakukan pemantauan secara terbuka dengan data yang akurat.
NISN Online
Cara Mencari NISN Online
Bagi sobat yang masih mengalami kesulitan dalam mencari NISN secara online, pada artikel ini PratiwiNews akan membantu untuk mendapatkan panduan langkah mudah dalam melihat NISN. Ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini: Buka situs dengan alamat sebagai berikut : http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data Klik pada tab "Pencarian berdasarkan Nama", kemudian akan terlihat seperti tampilan seperti pada gambar berikut:
Isikan kolom "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", kemudian klik tombol "Cari" dan akan muncul hasil seperti contoh berikut:
Demikian cara melihat NISN Online, semoga dapat bermanfaat untuk sobat yang mengalami kesulitan dalam melakukan pencarian. Silahkan mengunjungi artikel terkait lainnya yaitu jadwal SNMPTN 2013. Salam persahabatan dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar